.

lcd service

  • Perbaikan LED TV LG 32LV2530

                                 
    LG LED TV 32LV2530Maiboard LG EAX64290501(0)
    LED LG 32LV2530 mengalami kerusakan suara ada namun tidak muncul gambar atau blank. Menurut pengakuan pemilik televisi tersebut tiba - tiba gambar hilang dengan diawali gambar meredup - meredup dan lama lama hilang begitu saja, namun suara tetap ada.
    langsung test dan, selanjutnya saya melakukan pengecekan untuk melakukan perbaikan perangkat televisi LG LED TV 32LV2530.
    EAX62865601/7
    LED Driver 6917L-0072A
    setelah melakukan pengukuran dibagian power supply ternyata semua tegangan output normal, namun terjadi kejanggalan ketika check tegangan output LED DRIVER atau bisa disebut dengan Inverter LED TV, tampak mainboard dengan part number 6917L-0072A tegang output terukur 0 Volt, bisa diasumsikan bahwa driver LED TV tidak bekerja sebagaimana mestinya. setelah beberpa jam dilakukan pengecekan dan pengukuran saya menyimpulkan kerusakan di ic Driver BD9262EFV setelah dilakukan pengantian ic driver selanjutnya saya test dan Alhamdulillah teg output LED DRIVER mengarah ke 50V. kemudian saya lakukan pemasang soket soket sesuai dengan port atau pinout masing - masing, dan LG LED TV 32LV2530 bekerja normal, Gambar dan suara kembali seperti sediakala.
    T-con LC320EXN
    LG LED TV 32LV2530 yang saya kerjakan atau saya perbaiki  menggunakan part number sebagai berikut :
    Power Supply EAX62865601/7 
    Led Driver/Inverter  6917l-0072A
    Mainboard EAX64290501(0) 
    T-Con LC320EXN
    Panel LC320EXN
    Sedikit pengalaman saya dalam hal perbaikan LCD TV LED TV maupun TV Plasma semoga bisa bermanfaat, mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan, tata bahasa.

    Sekian dan terimakasih sudah mampir di blog saya.
    LG LED TV 32LV2530Buat semua tekhnisi mari asah kemampuan kita dengan rajin belajar dan membaca.
    kepada semua pembaca yang mempunyai perangkat elektronika jenis LCD TV, LED TV maupun Plasma TV segera hubungi Jasa Service Elektronika yang anda percaya mampu memperbaiki perangkat elektronika anda.

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More