.

lcd service

  • tv toshiba 32" 32PB200EJ stanby led kedip hijau



    Setelah di bongkar cek bagian regulator Normal saya ukur .lanjut ke ic memori
     saya flash dulu.. Tenyata tetep nggak ada perubahan .lampu bacligh nyala mati lagi.

    Owh ini berarti masih di bagian regulator.
    Dugaan saya benar setelah saya lepas regulator dari mobo dan saya cek dgn beban lampu ( lampu motor biasa) setelah power on di jumper dg teg. 5v ooooppps lampu saya perhatikan nyala langsung redup sedikit ini ini penebabnya reg. Tak mampu bekerja akibat teg. Drop di reg stanby 5v
    Langsung deh mata tertuju sama elco 1000uf 25v 2 biji sama 47uf 25 2 yg berada di volt 13 dan 5 v aku ganti ..terus aku coba wuih mantap reg. Stabil tidak drop

    Kemudian saya pasang ke mobo dan di coba
    Tv tetep kedap kediip tapi hny led hijau aja lampu bacligh tetep nyala kemudian saya flash lagi memory dgn seri beda 32pb201
    Gambar muncul nyala cuma kelise warna
    Aduhh..banyak amat nih rusakny ni tv
    Pikirku mungkin karena ic memory tdk cocok ..saya coba pakai alat test led rakitan sendiri...layar normal cling gambarnya.
    Waah penyakitnya adalah sofware tidak cocok..cari mbah google tdk pnya cari temen nihil jln pintas akhirnya saya cut pin 10 dan di jumper teg 3,3 di C12

    Tvpun oke...

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More